Minggu, 20 Mei 2012

Obat Parkinson

Obat anti Parkinson digunakan untuk penyakit Parkinson. Penyakit Parkinson merupakan suatu sindrom dengan gejala utama berupa trias gangguan neuromuskular; Tremor, Rigiditas, Akinesia (hipokinesia) disertai kelainan postur tubuh dan gaya berjalan.

Penyakit Parkinson bisa diobati dengan berbagai obat, seperti Levodopa, Carbidopa, Bromokriptin, Antikolinergik (Triheksifenidil), , anti depresi (Pramipexole), Entacapone.
Berikut ini golongan obat anti Parkinson:
  1. Obat Dopaminergik sentral.
    1. Levodopa.
    2. Bromokriptin.
    3. Carbidopa
  2. Obat antikolinergik sentral; Triheksifenidil
  3. Penghambat MAO ; Selegiline
  4. Penghambat DOPA Decarboxylase; Bensarizide
Bensarizide biasa digunakan sebagai obat kombinasi dengan Levodopa. Yang berfungsi untuk mencegah Levodopa berubah menjadi Dopamin sehingga tidak bisa masuk ke dalam otak.
  1. Obat Dopamino-antikolinergik; Pramipexole;
Obat parkinson Pramipexole digunakan untuk mengurangi gejala dari Parkinson seperti tremor, kekakuan dan gerak yang lambat yang disebabkan oleh Parkinson.
  1. Penghambat catechol-O-methyltransferase; Entacapone yang biasa dikombinasi dengan Levodopa/Carbidopa dengan atau tidak.
Pengobatan dasar untuk Parkinson adalah Levodopa-Karbidopa.
Penambahan Karbidopa dimaksudkan untuk meningkatkan efektivitas Llevodopa di dalam otak dan untuk mengurangi efek Levodopa yang tidak diinginkan di luar otak.
Kini ada kombinasi tiga obat selain Levodopa dan Karbidopa juga ditambahkan Entacapone. Dimana fungsi Entacapone membantu kerja kedua obat tersebut dengan memperlancar masuknya kedua obat tersebut ke otak
Di dalam otak Levodopa dirubah menjadi Dopamin. Obat ini mengurangi tremor dan kekakuan otot dan memperbaiki gerakan.
Penderita Parkinson ringan bisa kembali menjalani aktivitasnya secara normal dan penderita yang sebelumnya terbaring di tempat tidur menjadi kembali mandiri.
Tidak satupun dari obat-obat tersebut yang menyembuhkan penyakit atau menghentikan perkembangannya, tetapi obat-obat tersebut menyebabkan penderita lebih mudah melakukan suatu gerakan dan memperpanjang harapan hidup penderita.
Mengkonsumsi Levodopa selama bertahun-tahun bisa menyebabkan timbulnya gerakan lidah dan bibir yang tidak dikehendaki, wajah menyeringai, kepala mengangguk-angguk dan lengan serta tungkai berputar-putar.
Beberapa ahli percaya bahwa menambahkan atau mengganti Levodopa dengan Bromokriptin selama tahun-tahun pertama pengobatan bisa menunda munculnya gerakan-gerakan yang tidak dikehendaki.
Kini obat antidepresan yang digunakan untuk parkinson hanya Pramipexole, itupun hanya untuk mengurangi gejala yang disebabkan Parkinson. Untuk golongan obat antidepresi golongan MAO-inhibitor (monoamine oxidase inhibitor) tidak digunakan lagi.
Untuk mempertahankan mobilitasnya, penderita dianjurkan untuk tetap melakukan kegiatan sehari-harinya sebanyak mungkin dan mengikuti program latihan secara rutin.
Terapi fisik dan pemakaian alat bantu mekanik (misalnya kursi roda) bisa membantu penderita tetap mandiri.
Makanan kaya serat bisa membantu mengatasi sembelit akibat kurangnya aktivitas, dehidrasi dan beberapa obat.
Makanan tambahan dan pelunak tinja bisa membantu memperlancar buang air besar.
Pemberian makanan harus benar-benar diperhatikan karena kekakuan otot bisa menyebabkan penderita mengalami kesulitan menelan sehingga bisa mengalami kekurangan gizi (malnutrisi).

OBAT PARKINSON ALAMI/NATURAL

Kombinasi Formula Bunga atau Home Formula (HF) berperan sebagai obat Parkinson untuk pengobatan Parkinson . HF merupakan hasil penelitian Prof. DR.Diana Mossop dari Inggris selama lebih dari 25 tahun.  Formula Bunga (HF) berupa tablet yang mengandung panjang gelombang (Energi) dalam satuan Nanometer (nm). Terdapat 20 sediaan Formula Bunga. 

Formula Bunga atau Home Formula (HF) terdiri dari 20 sediaan yaitu HF 1,2,3 sampai HF 20 yang masing-masing mempunyai panjang gelombang  (Energi) dalam satuan Nanometer (nm).


Untuk Mengobati Parkinson, Kombinasi  Home Formula yang digunakan adalah : HF 1,2,3,7,12 (5 Kombinasi/jenis). Kombinasi HF ini bekerja baik pada sistem kelenjar syaraf (kelenjar Pineal, Pituitry,Hipotalamus serta Limbic dalam otak)  serta pada organ-organ tubuh . 

Semua formula bunga tersebut dikonsumsi secara bersama-sama untuk pengobatan secara menyeluruh.

Komposisi tablet kosong (plasebo) Formula Bunga :
  • Icing Sugar 15 mg,
  • Laktosa 26 mg,
  • Com/tepung jagung 24 mg
  • Dextrin 35 mg
POM  : SI.064521891
Manufactured in Malaysia : For Phytobiophysics.Sdn Bhd
Diimpor oleh : PT.Masago Alfa Zhulian, Indonesia

Catatan : 
  • Semua Formula Bunga dari HF 1 sd HF 20, mempunyai komposisi tablet kosong (plasebo) yang sama. Yang membedakan HF 1 sd HF 20 adalah panjang gelombang masing-masing dalam satuan nanometer. 
  • Pada semua botol HF 1,2,3 sd HF 20, Yang tertera adalah komposisi diatas.
  • Pada botol tertera bahwa Formula Bunga masuk ke Indonesia sebagai Suplemen Makanan bukan obat kimia hal ini dikarenakan Formula Bunga (Home Formula) mengandung Energi sehingga tidak dapat digolongkan sebagai obat kimia sintetis.
  • Nomor Formula Bunga tertera pada bagian bawah botol.

Home Formula  1 bekerja pada sisitem Saraf Pusat
Sumber : Bunga- bunga star white yaitu Bunga Lotus Blossom, Bunga Narcissus, Bunga Common Horsetail, Bunga Sheperds Purse, Bunga Nicotiana
Home Formula  2 bekerja pada sistem kelenjar Pineal dan Pituitri dalam otak
Sumber : Bunga Dog Rose, Bunga White Rose, Bunga Magnolia



Home Formula  7 bekerja pada sistem Saraf Simpatik dan Para simpatik
Sumber : Bunga-bunga dengan warna Nila/Indigo dengan panjang gelombang 444/453 nm, meliputi Bunga Rosemary, Bunga Sage, Bunga Iris, Bunga Dead Nettle, Strawbery Flower


Tiap Botol  Formula Bunga (HF) berisi 100 tablet untuk pemakaian satu bulan(5 minggu)

Kombinasi Obat Parkinson : 
Formula  Bunga (HF) 1,2,3,7,12 (5 kombinasi)
Harga  Formula Bunga (HF) = Rp. 300.000 per botol/jenis

Total Investasi per paket untuk pengobatan kecanduan narkoba :


Rp.300.000 x  5 botol/jenis = Rp. 1.500.000 (Satu Juta Lima Ratus Ribu)
(Untuk pemakaian selama 5 minggu)
Dosis :
Pada minggu pertama (hari pertama sd hari ke tujuh) : masing-masing, 2x1 tablet per hari sebelum atau sesudah makan  dan 
Pada Minggu selanjutnya (hari ke delapan sd habis) : masing-masing, 3x1 tablet per hari sebelum atau sesudah makan
Jarak antara konsumsi pertama dengan konsumsi selanjutnya adalah antara 6-8 jam, contoh : Jika pada pagi hari, konsumsi formula bunga pada pukul 06.pagi maka konsumsi selanjutnya antara pukul 12 atau pukul 14 (jam 2 siang).
Contoh Cara Konsumsi :
Pada Minggu Pertama (Hari pertama sd hari ke tujuh)
 
Bukalah semua botol Formula Bunga, kemudian dari setiap botol, ambil masing-masing satu tablet lalu langsung dikonsumsi satu per satu (dari tiap botol) atau boleh juga tiap tablet dari masing masing botol dikumpulkan ke salah satu tutup botolnya kemudian langsung dikonsumsi. 
Jadi totalnya 5 tablet (masing-masing satu tablet dari tiap botol) pada pagi hari dan 5 tablet pada sore hari.

Pada minggu selanjutnya (Hari ke Delapan sampai habis)
Dari setiap botol Formula Bunga, ambil masing-masing satu tablet lalu langsung dikonsumsi satu per satu (dari tiap botol) atau boleh juga tiap tablet dari masing-masing botol dikumpulkan ke salah satu tutup botolnya kemudian langsung dikonsumsi.
Jadi totalnya 5 tablet (masing-masing satu tablet dari tiap botol) pada pagi hari , 5 tablet pada sore hari dan 5 tablet pada malam hari)

Tablet home formula  boleh dikunyah,boleh ditelan atau boleh pula dihisap-hisap seperti makan permen.
Perhatian :
  • Jauhkan  Home Formula  (HF) dari elektronik, jarak minimal dari elektronik adalah satu meter
  • Tablet  Home Formula  jangan tersentuh tangan atau logam, oleh sebab itu gunakan tutup botolnya saja untuk menampung tablet, lalu konsumsi langsung ke mulut.
  • Jika tablet  Home Formula  terjatuh, gunakan media kertas atau sendok plastik untuk mengambil tablet yang terjatuh tersebut.
Program pengobatan parkinson, dibutuhkan waktu minimal   6 bulan pengobatan. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar